Aku dan Kalian

Aku yang hadir terakhir diantara kalian. Kalian yang telah lebih dulu merasakan kepusingan dan kejelimetan hari-hari. Aku sadar aku orang baru diantara kalian. Tapi aku bukan hadir untuk menambah kepusingan kalian.

Sungguh aku berusaha untuk memahami kalian. Memahami sifat kalian. Mungkin sulit untuk kalian terima karena aku jauh dari harapan kalian. Harapan bahwa dengan kehadiranku, beban kalian akan berkurang. Ternyata salah, begitukah dimata kalian?

Apa yang dapat kalian harapkan dengan waktu yang singkat. Aku dapat mengingat semua permasalahan yang ada jauh sebelum aku datang? Mengambil segala beban yang telah kalian pikul selama ini? Aku bukan seorang malaikat tentunya. Bukan juga seorang cenayang yang seketika dapat memahami semua hal.

Aku juga perlu belajar, perlu banyak diberitahu.

Kalian tidak suka?

Mungkin saja. Aku juga pernah merasakan itu. Saat aku ada pada posisi kalian. Menerima orang baru, yang harus aku sebut atasan.

Mungkin kalian belum banyak melewati banyak hal dalam hidup. Mungkin kacamata kalian berbeda denganku.

Tapi mohon maaf, bukan aku tidak ingin segera mengambil beban kalian tapi aku sendiri sedang berperang dengan diriku untuk menerima kenyataan bahwa semua ini tidak seindah yang aku bayangkan.

Dan maaf dariku, karena aku benar-benar tidak akan mengambil beban itu. Karena bagiku sudah cukup. Aku akan kembali ke duniaku. Dunia yang tidak lebih baik dari dunia kalian. Tapi pada dunia itu aku lebih menikmati hari.

Kalian tidak terbebani kok dengan semua ini. Hanya kalian ingin semua lebih ringan saja.

 

 

Author: Isma Miranda

Saya Tak ada yang istimewa. Seorang bankir yang senang menulis. Mencoba bertarung di arena kehidupan di Jakarta. Tak indah Tak juga sedih Tapi Jakarta mengajarkan saya untuk bertarung. Saya Hanyalah seorang perempuan yang terus belajar tentang cinta. Cinta kepada Tuhan yang saya wujudkan dengan cinta kepada apa yang saya jalani dan alami.

Leave a Reply

