Ngeblog dulu ahhh

Ehhhmmmm… nulis apa yah?? *mikir mode.on*
Tunggu..tunggu bentar yah, saya mo cerita meski belum tau mau cerita apa. Sabar sedikit yah. Ada ide ga??

Gimana kalau ngomongin orang kantor aja?
Ah tapi saya yang males, kurang menarik. Mau ngomongin apa coba? Ngomongin orang Korea yang menurut penampakkannya rada bloon. Masa pernah ada tuh Orang Korea, dengan jabatan GM minum kopi bekas nasabah.

Jadi gini nih ceritanya:

Sebut deh namanya Ko Ko Maskoro, dengan deskripsi tampang; muka kayak nobita ‘doraemon’ berkaca mata dan tampang bloon. Orangnya kurus en kalo ngomong belibet sendiri. Dia itu ga pinter bahasa inggris dia lebih memilih bicara dengan bahasa indonesia, yang juga susah untuk dimengerti karena ke bolak balik, Seperti dia pernah kasih instruksi ke saya,
“ini diisi yah, siapa cuti ganti siapa?” kata dia seraya nunjuk suatu kolom pada lembaran kertas yang berisi tulisan KOREA. Sontak saya bengong apa yang harus diisi yak. Untung seribu untung ada bos saya yang orang Indonesia. Mungkin dia juga kesel karena ni korea ngomong ga jelas.
“Ngomong apa sih Mr. Ko, ngomong kebolak balik. Mungkin maksudnya saat seorang officer cuti siapa yang menggantikannya?”
“Iya..iya itu!” kata dia bahagia karena ga perlu mikir lagi bahasa indonesia yang tepat.

Pernah juga tuh sekali waktu dia sudah pamit pulang ke staf-staf nya. Eh tiba-tiba dia masuk lagi trus nyamberin salah satu staf lalu bertanya,
“What is Traffic Foriegn Exchange?”
“Hah!” stafnya menyahut dengan bingung. “Apa yang Mr. Ko maksud?”
“Itu..itu.” Kata dia seraya menunjuk suatu banner yang berada di hall banking.
“Apa?”
“Kalau lalu lintas is Traffic, devisa is foreign exchange. So what is the meaning of Traffic foreign exchange. Staf tersebut melihat pada banner yang ditunjuk dengan tulisan “Lalu Lintas Devisa”
“Mr. Ko itu maksudnya Foreign Exchange Activities.” katanya seraya menahan tawa.
“Oh i see.” kata dia seraya kembali berjalan dengan menenteng tas menuju pintu keluar, a.k.a pulang.

Oh yah kembali lagi ke hal minum kopi bekas nasabah.
Sebelumnya saya jelaskan sedikit tentang peletakan di kantor saya. Karyawan duduk dibatasi dengan partisi-partisi yang cukup pendek, sehingga orang yang lalu lalang dapat terlihat. Kebetulan sekali tempat duduk saya itu langsung mengarah ke pintu masuk. Di dekat pintu masuk ada sebuah meja bundar yang biasanya digunakan untuk menerima tamu, seringkali tamu untuk Loan Department.
Pada hari itu, ada tamu korea yang ditemui oleh Lee Wee Wee. Mr. Lee minta kopi untuk tamu dan dirinya. Jam tamu itu berkunjung kira-kira menjelang makan siang. Setelah tamu itu pergi, cangkir-cangkir kopi itu masih tergeletak di atas meja.
Jam menunjukan jam 12 kurang, waktunya makan siang. Nah Mr Ko berjalan kearah pintu untuk pergi makan siang. Untuk sampai ke pintu dia harus melewati meja bundar. Ketika meja tersebut sudah dilewati, tiba-tiba dengan kaya cartoon dia mundur lagi ke arah meja, mengambil kopi yang masih ada sisa lalu meminumnya.
Ada karyawan Indonesia yang melihat, dan langsung nyeletuk,
“Mr. Ko itu kopi tamunya Mr. Lee tadi.”
Mr. Ko dengan tampang lempeng dan tanpa ekspresi, meletakkan cangkir kopi tersebut lalu berjalan ke arah pintu seperti tidak terjadi apa-apa.
Saya yang melihat tertawa-tawa sendiri. Lalu berdoa dalam hati “Ya Tuhan saya berada di kantor apa nih..kok bosnya aja bloon gitu.”

Eh, jadi ngomongin kantor. Bosen ah…yukkk atuh ganti topik. Tapi apa yah? ah ga ada ide.

Ato kita bicara tentang mimpi aja. Setuju ga?
Ah setuju aja deh!!!

Oke mimpi saya itu pengen jadi berhenti kerja kantoran, tapi saya ga pinter untuk bisnis MLM, saya juga ga punya keahlian yang signifikan. Saya pengen berhenti kerja kantoran terus jadi penulis. Ga usaha jadi penulis terkenal, cukup yang penting bukunya laris..hahah *sama aja yak*
Atau kalo saya ingin mewujudkan cita-cita berhenti kerja saya harus cari suami yang mapan, hehehe jadi saya bisa santai-santai di rumah sambil main game di FB, trus blogging, ngupi-ngupi cantik. nah klo dah bosen baru deh cari kerja lagi.hehehe
Mimpi yang aneh ga seh???

Udah ah ngoceh-ngocehnya…mo kerja lagi.

Have a nice working day fren….

Author: Isma Miranda

Saya Tak ada yang istimewa. Seorang bankir yang senang menulis. Mencoba bertarung di arena kehidupan di Jakarta. Tak indah Tak juga sedih Tapi Jakarta mengajarkan saya untuk bertarung. Saya Hanyalah seorang perempuan yang terus belajar tentang cinta. Cinta kepada Tuhan yang saya wujudkan dengan cinta kepada apa yang saya jalani dan alami.

6 thoughts on “Ngeblog dulu ahhh”

  1. enak bener ya buukk kalo idup bisa dibuat kek dimimpi loe😆

    bosen sana ganti sini,
    bosen itu ganti ini,
    akoh jugah maoh dooong😆

  2. wah mimpinya sama tuh pengen jadi penulis hehe..
    gpp kan bisa di kerjain sambil kerja kantoran, tapi memang berta juga sih🙂
    salam..

Leave a Reply

