Wajah Bangsa Hari Ini (Muka Ariel???!!!WhaT!!!!)

Wah pasti udah bosen banget ngomongin Ariel..saya pun bosen, terus kalau bosen kenapa juga saya nulis tentang Ariel???

Saya mau coba ngomongin dari sudut lain. Sudut dimana semua orang dengan heboh menjadi seakan-akan bermoral. Sibuk memprotes, mengecam bahkan mendemo Ariel dan Luna Maya. Begitu pentingnya perbuatan mereka untuk terus menerus diberitakan. Didenung-denungkan hampir setiap kesempatan pembacaan berita.

“Hellooooo para awak media, tidak ada kah berita yang lebih penting untuk diberitakan???”

Kejadian Ariel seakan begitu dahsyat. Apabila tidak diberitakan terus menerus Indonesia akan hancur. Rakyat tidak akan bisa makan bila kasus Ariel tidak dituntaskan. Sedangkan masyarakat sendiri sebenarnya sudah tidak peduli lagi dengan video tersebut.

Contoh di lingkungan saya, tidak ada lagi orang yang heboh pengen liat atau nonton video tersebut. Berbeda mungkin kalau film toy story, orang-orang belum berhenti untuk datang ke bioskop dan menontonnya. Ada sebuah kata dari -entah saya lupa- wartawan kah, pembawa berita kah, atau yang diwawancara kah, ia mengatakan pemberitaan ini “pembunuhan karakter”. Yap saya setuju ini pembunuhan karakter, tapi bukan karakter si artis nu gelo buat video setiap iwiw, tapi karakter bangsa Indonesia!.

Tidak ada lagi yang memberitakan bahwa harga barang pokok naik. Padahal rakyat butuh makan. Memang dengan kasus Ariel terungkap bisa bantu nurunin harga yah. Oh bisa kayaknya, yaitu menjual video itu secara resmi ke Luar negeri sehingga menghasilkan devisa, dan memperkuat ekonomi bangsa. Atau mempekerjakan Ariel sebagai TKW untuk jadi artis porno. Mahal tuh pasti bayarannya. Negara dapat lagi devisa. (hehehehe maap ini cuman sekedar ide gokil yang tiba-tiba muncul. Jangan disebarkan nanti saya di gugat lagi!) -emang laku???-

Oh yah, berita tentang koruptor juga jadi rada-rada ilang. Meski belum sirna betul-betul beritanya. Btw, ngomong tentang rumah Ariel di demo, kenapa yah rumahnya koruptor, yang diduga koruptor, ga ada yang demo yah??? Takut? karena mereka berkuasa? Atau ga ada proyek demo-in rumah koruptor??

Arswendo pada wawancaranya di salah satu stasiun tv, bilang berita ini jadi heboh karena unsur seks itu lebih disukai dibandingkan membicarakan politik, hukum atau tentang koruptor. Para pendemo yang meng-atas nama-kan moral berarti doyan juga dong dengan hal-hal yang berunsur seks? Padahal mereka bilang tabu. Kalau tabu yah ga usah dibicarakan? *bingung penulis*

Inilah yang saya sebut pembunuhan karakter bangsa. Bangsa ini butuh berita tentang kemajuan bangsa, berita tentang ekonomi bangsa terutama yang menunjukkan arah membaik, dimana upah buruh meningkat, harga hasil panen dapat memberi kehidupan yang lebih baik bagi petani.

Coba deh kalian nonton acara Kick Andy, tiap minggu dia mewawancari putra putri bangsa yang punya karya membanggakan. Kenapa yang membanggakan itu tidak terus menerus diberitakan agar dunia tahu Indonesia mempunyai sejuta manusia yang berbakat.
Ada film Indonesia yang lebih pantas ditonton…film yang bercerita tentang pengungsi Timor Timor. Bukankah hal seperti ini lebih pantas diberitakan??

Kenapa media sungguh jarang memberitakan hal-hal yang membanggakan bangsa ini. Berita negatif terus yang diberitakan. Tidak tahukah media unsur “negatif” yang disebarkan hanya membuat bangsa ini menjadi bangsa pesimis, bangsa yang sinis, bangsa yang tidak akan pernah mampu untuk maju.

Tolong yah media, mulai lah memberitakan hal-hal positif. Berita positif kalian yang memiliki kemampuan menyebarkan keseluruh negeri pasti akan memberi aura positif pada bangsa ini. Membuka mata generasi baru untuk berkarya dan mencerdaskan diri. Siapa tahu berita tentang prestasi bangsa dapat membuat suatu hari nanti pencipta-pencipta prestasi dihargai oleh negara. Bahwa nanti suatu hari, anak-anak kami akan bangga mengatakan cita-citanya menjadi Tukang Sampah, karena tanpa Tukang Sampah rumah tetap bersih dan wangi.

Yuuukkk kita ubah wajah bangsa ini.

*Seeettttt dah pertama kali ini saya menuliskan opini tentang Bangsa….esmosi!!!!*

Author: Isma Miranda

Saya Tak ada yang istimewa. Seorang bankir yang senang menulis. Mencoba bertarung di arena kehidupan di Jakarta. Tak indah Tak juga sedih Tapi Jakarta mengajarkan saya untuk bertarung. Saya Hanyalah seorang perempuan yang terus belajar tentang cinta. Cinta kepada Tuhan yang saya wujudkan dengan cinta kepada apa yang saya jalani dan alami.

16 thoughts on “Wajah Bangsa Hari Ini (Muka Ariel???!!!WhaT!!!!)”

  1. Sama mb! Sumpah gw dah eneg!
    Td pg gw bikin status di fb: STOP PEMBERITAAN VIDEO ALC!
    Sbnrnya justru dgn pemberitaan makin menyebarluaskan video alc tsb. Mrk yg tadinya tdk tau mjd tau & ingin menonton video itu.
    Dan liat, brp byk brta2 bgs yg mlh luput dr pmbrtaan sprti yg mb bilang.
    Mslh moral? Hey! Apa mslh moral hny melulu soal pornografi? Apa kabar korupsi?
    Nah lo…esmosi gw!

  2. betul bgt jd yg dbunuh karakternya bangsa ini. seakan2 bangsa ini hanya ngurusin pornografi. terus pntg amat yah ampe SBY ikut bicara. noh bicara mslh harga naik..para pengemplang pajak..ketua kpk..korupsi..klo hal gni aja diurusin gmn rating kita di dunia bs naik..geblek ni yg menggiring berita.

  3. hahaha jd suewotz pastinya…..namanya jg manusia suka cari2 dosa…uda tau dosa ngebuka aib orang terus ajah di geber…..yg bikin video dosa besar n yg ngomongin jg dosa kecil yg akhirnya jd besar…hahahaaahaa…………anyway i agree with this notes! g siap mengubah bengetz gw dulu trus baru ikutan icip2 ubah wajah bangsa…belom berez ne muka mana berani jd tauladan wajah bangsa…wkwkwkwkx…

  4. yakin gue, abis ini karir luna dan ariel bakal baek2 aja. mereka2 yang demo dan media2 yang nyinyirin mereka kan cepat lupa. sama aja sih, bangsa ini memang bangsa yang pelupa, makanya selalu mengulang kesalahan yang sama. hehehehe

    1. ember cinnn..

      Lupa kalo koruptor2 masih berkeliaran..
      Lupa kalo DPR sudah ngabisin uang rakyat untuk rapat mslh century..
      Ampe lupa bukan uangnya dibawa pulang kasih ke anak bini trus pake nyumbang ke fakir miskin bonus liputan

  5. Wah, sekali-kalinya nulis opini tentang bangsa langsung berapi-api nih mbak. Keknya berbakat deh nulis beginian, hehehe….

    Soal pembunuhan karakter bangsa, apa nggak malah semakin memperkuat karakter bangsa? Karakter yang semakin hedonis, permisif dan pastinya doyan ngerumpi😀

    Pa kabar mbak Miranda (ga pake Gultom kan? :-p)?

    1. Bunuh karakter bangsa…kita kan bangsa koruptor .. bukan bangsa yang doyan video2 gitu.. xixixixixix
      *apa bedanya coba??*

      kabar baik…
      Mas Soyjoy gmn kbr??jadi ditempatin dimana neh??

  6. Aq juga uda MALES banget.
    Itu ituuu mulu.
    sampe ga tau mw komeng apa ne.
    pokonya semuanya serba kebagetan dah.

    Males dah pokonya kalo topiknya itu.
    *nyinyir*

  7. Itu semua cuma tergantung pilihan kok. Sejauh ini saya ndak kesulitan kok untuk mendapat berita lain yang lebih penting daripada video sex itu di program berita tivi. Kasus ini terlihat lebih besar porsinya di media karena di saat kasus ini diberitakan, kebanyakan orang betah menontonnya. Sementara kalau yang diberitakan adalah kasus korupsi, politik, TDL, tabung gas 3 kg, dll., kebanyakan penonton malah pindah channel untuk mencari stasiun tivi lain yang mungkin masih memberitakan video itu.

    Kalaupun topik ini begitu heboh di awal terungkapnya, saya rasa wajar karena terduganya dikenali dan (mungkin) digemari banyak orang. Keingintauan masyarakat pun pasti juga besar. Saya malah kurang tau tentang kasus video itu karena saya memilih untuk ndak menonton atau menyimak berita itu.

    Jadi saya rasa, semua cuma tentang pilihan kita sebagai penonton saja kok. Pilihan saya untuk menonton berita lain yang lebih penting masih terpenuhi tuh selama kehebohan berita video itu masih terjadi beberapa minggu lalu.

  8. wah aku telatttt, kakak.. hihihi… belum reda kayaknya, masih diulas2 dengan gambar yg sama, tdk ada perkembangan haha..

  9. i really agree…wht hv been suggest by the writer..we cannot blame or judge people mistaken/sin…b’coz we’re also peolpe same like them(human being)…we can see people mistaken/sin..but can we see ourself mistaken(think)…and maybe we never confess for it…but God see and knew everythings…..don’t blame others..whoever they are…every people stiil hv a chance to improve….pray for those needed and also 4 ourself….to my brothers and sisters…world is very challenger for nowadays,we’re not staying for longer..so beware…thank for readings…peace be with u,them,and me…lastly open u’r mind and hv a big heart..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s