BLOGWALKING

 

Entah mengapa saya bukanlah jenis manusia yang suka buka-buka blog orang. Kadang saya suka pusing sendiri dengan buka-buka blog orang. Hehehehe. Mungkin ini pengaruh dari saya gaptek kali yah…dan saya tuh pemales…males dengan hal-hal ribet. Kalo ada orang yang ngasi tahu saya ada sebuah tulisan yang bagus, atau blog yang bagus baru saya buka dan lihat.

 

Egois mungkin yah….

 

Bahkah orang-orang yang mampir ke blog saya pun jarang saya kunjungin. Kadang saya pusing…yah…kembali kepada pusing…apalagi kalau blog orang itu rame banyak ini itu ini inu…..mungkin saya termasuk jenis manusia oon kali yah.

 

Saya blogging yah karena saya suka nulis…disaat jenuh ama kerja…What crossing my mind itu lah yang saya tulis. Mau orang suka, mau orang mampir, mau orang komentar ga ngaruh….*namanya juga oon*. Ini semacam file folder saya. Karena saya yakin tulisan-tulisan saya pada suatu blog itu tersimpan dengan rapi…

Nah saya pun menyimpan di PC saya, di USB tapii…….. bisa aja ilang…entah USB saya ilang, entah PC kena virus terus data ilang…it’s happened.

 

Nah blog ini lah yang saya pakai sebagai penyimpan data. Bahkan nih…ada teman saya seorang IT dia punya blog tapi isinya ada cara-cara dawnload, program yang IT banget deh…isinya ga ada yang lain.

 

Saya sih makasih banget buat yang udah mampir…udah pengen tahu tentang saya.mungkin ada juga yang menilai tulisan saya yang sangat biasa-biasa ini, entah dalam hati entah ditulis dalam lembaran komentar. Hak semua orang toh untuk baca dan memberi komentar.

 

Tak pedulilah saya orang suka atau tidak karena saya sendiri kadang tidak suka dengan tulisan saya. Tentu setelah saya post dan baca ulang…damn norak…teriak dalam hati. Tapi tidak ada keinginan men-delete tulisan saya.

 

Jadi mohon maaf kalau saya ini blogger yang egois tidak suka blogwalking, tidak suka memberi komentar terhadap tulisan teman-teman yang pernah saya singgahi. Tapi bila saya mampir ke blog seseorang saya pasti membaca tulisan minimal 1 tulisan blogger tersebut sampai tuntas….dan bila saya memberi komentar saya mau karena memang saya ingin memberi komentar…bukan sekedar meninggalkan jejak pada blog orang tersebut.

 

Ada sahabat saya, -sesama manusia yang suka nulis bahkah kami berencana buat novel berantai-, berkata penulis sejati adalah seorang yang sudah tidak peduli apakah tulisan dia diberi komentar kah, disukai kah, di hujatkah, yang penting dia tahu tulisannya telah dibaca oleh orang lain.

 

————

 

Saya punya blog pada situs lain…wah kalau pada situs itu tulisan saya dikomentari dengan tajam. Bahkan kesalahan pengetikan pun ditulis pada lembar komentar. Tidak hanya cerita nya yang dikomentari. Esensi dari tulisan tersebut, alur cerita, bahkah intonasi tulisan…yang terkadang saya tidak mengerti maksud dari komentar itu. Saya bukan orang sastra, saya bukan penulis professional, saya tidak jago bahasa Indonesia, tapi karena komentar tersebut saya jadi lebih detail memperhatikan tata bahasa, alur cerita, plot tulisan. Meski tetap saya oon dalam hal ini.

 

Saya pun kadang terkagum-kagum dengan orang yang menyukai tulisan saya. Sampai saya tanya apa bagusnya..wong tulisan itu biasa-biasa saja. Tapi karena pujian-pujian orang saya baca kembali tulisan saya….ehhhhh emang dasar jiwa narsis, saya ikut-ikutan mengagumi tulisan saya. Kalau disuruh buat yang sama seperti itu…duhhh ga janji saya bisa lagi. Karena saya itu menulis hanya sekali dari awal sampai tuntas, tidak bisa di tunda-tunda, dibiarkan lama yang ada tulisan itu basi…jiwa tulisan itu hilang. Itu terjadi pada cikal bakal novel saya yang mau saya sebarkan ke penerbit2 …. Boro-boro disebarkan wong dah basi tulisannya….repot saya mo lanjutinnya. Mungkin ini karena kadar ke OON-an saya yang cukup akut.

 

Nah saat saya mulai mencoba blogging di wahana baru…jiwa saya untuk giat menulis rada-rada surut. Saya sering baca ulang tulisan saya…kok hambar yah… say abaca tulisan saya pada file-file blog saya di wahana lain…kok ini jiwanya terasa yah….

Mungkin sekarang saya tidak punya banyak waktu untuk berpikir, merenung, melamun. Jadi otak yang udah OON ini makin OON.

 

Heheheheheheh…

 

Apapun tulisan yang saya paparkan dalam hamparan blog ini silakan di nikmati…mau kritik tajam pada tulisan saya…monggo silakan….mo kritik tata bahasa saya silakan…mangga…mo paparkan kesalahan-kesalahn penulisan….silakan… Justru dengan senang hati saya terima…mungkin dengan begitu jiwa saya dalam menulis kembali datang….heheheheh —biar pintaran dikit—

Author: Isma Miranda

Saya Tak ada yang istimewa. Seorang bankir yang senang menulis. Mencoba bertarung di arena kehidupan di Jakarta. Tak indah Tak juga sedih Tapi Jakarta mengajarkan saya untuk bertarung. Saya Hanyalah seorang perempuan yang terus belajar tentang cinta. Cinta kepada Tuhan yang saya wujudkan dengan cinta kepada apa yang saya jalani dan alami.

3 thoughts on “BLOGWALKING”

  1. penulis sejati adalah seorang yang sudah tidak peduli apakah tulisan dia diberi komentar kah, disukai kah, di hujatkah, yang penting dia tahu tulisannya telah dibaca oleh orang lain.

    NICE QUOTE !
    btw dimaafkan koq lu jarang mampir blog gua ahhaha
    tapi gue akan selalu mampir disini🙂

Leave a Reply

