Chit-chat ala Emak-emak

Ahhh mo nulis iseng-iseng.. bis beberapa hari ini entah gak tau mo nulis apa. Nulis tentang Pacar…gak punya. Nulis tentang kerjaan…penting amat yah dah blogging eh malah nulis tentang kerjaan… Nulis tentang teman….boleh lah ditulis tapi gimana yah cerita-cerita mereka katanya RAHASIA jadi apa donk yang bisa gua tulis…

*Berpikir cukup lama….loading on process…..*

Gua mo nulis tentang emak-emak aja. Cerita ini gua dapat dari Bokap gua yang udah kakek-kakek…eitsss tapi cucunya belum segudang baru 2 orang kok ntar kapan-kapan gua ceritain tentang ponakan gua aka cucu bokap yang selalu dengan bangga menyebutkan dirinya sebagai INANG. Geli juga dengar dia selalu bilang namanya Inang. Yakin banget deh kalo dia udah besar terus jalan-jalan ke pasar inpres Senen dia langsung ilfil dengan sebutan inang…karena akan merasa dirinya sama dengan inang-inang Batak yang jual ikan teri medan. *emang ponakan gua ga Batak yah??? Yah Batak bgt lah*

Eh kok malah cerita tentang si Inang ponakan gua aka cucu bokap gua. Pan gua mo cerita tentang emak-emak.

Gua definiskan dulu versi emak-emak yang gua maksud. Emak-emak disini adalah para ibu-ibu yang sudah lanjut usia. Berkisaran umur 50- 65 th. Kegiatan sehari-hari adalah kumpul dengan sesama ibu-ibu, bercocok tamanan, mengagumi tanaman hias, ke pengajian, ke carefour barengan sesama emak-emak, ke kondangan brg dengan mengorbankan salah satu suami untuk menyupiri. hihihihihi…..geli lah liat emak-emak itu.

But its nature, suatu hari kita akan menjadi seperti emak-emak itu. Sekarang mungkin kita mengerutu mendengar kecerewetan dan kebawelan para emak. Belum lagi menertawakan kegiatan rumpi mereka yang menurut kita gak penting… gimana mo penting wong mereka ngomongin ALISAH, DEWI, SEKAR, belum lagi gosip Syaipul Jamil, Dewi Persik. Mana mungkin para emak ngomongin Facebook, Blogging apalagi Chatting.

Keunikan dan para emak-emak ini adalah ketika para suami mereka udah memasuki masa pensiun, polah tingkah emak-emak itu berubah kepada suami. Menurut bokap gua yang telah melakukan survei kecil-kecilan diantara teman-temannya yang sudah pensiun, para emak itu menjadi :
1. Begitu cerewet.
2. Permasalahan yang kecil sekalipun dibahas ampe tuntas tas tas.
3. Jadi sok sensitif. -padahal yang pensiun suaminya tapi yang jadi sensitip para isteri-
4. Pelit alias itungan banget ama uang…iya lah masa itung daun.
5. Mudah tersinggung.
Sebenarnya masih banyak lagi….and guess what bagaimana sikap para suami menanggapinya?

Para bapak-bapak itu hanya pergi dan menertawakan para isteri mereka tidak akan ambil pusing. Bagi mereka masa pensiun adalah masa menikmati hari-hari mereka. Mo isteri ngomel kayak apa tinggal ke teras trus ngerokok. Isteri lebih marah tinggal minggat ke rumah anak.

Dalam hati gua berpikir…eh hati mah merasa yah bukan berpikir…
Kenapa para perempuan itu tidak bisa sesimple lelaki menghadapi suatu masalah. napa segala sesuatu harus dicerewetin…

Seperti membaca pikiran gua, bokap cuman jawab It’s nature Suatu hari gua pun akan menjadi seperti itu dalam versi yang berbeda. Just be ready become a fussy old woman.

Author: Isma Miranda

Saya Tak ada yang istimewa. Seorang bankir yang senang menulis. Mencoba bertarung di arena kehidupan di Jakarta. Tak indah Tak juga sedih Tapi Jakarta mengajarkan saya untuk bertarung. Saya Hanyalah seorang perempuan yang terus belajar tentang cinta. Cinta kepada Tuhan yang saya wujudkan dengan cinta kepada apa yang saya jalani dan alami.

3 thoughts on “Chit-chat ala Emak-emak”

  1. maklum lah eda…namanya juga emak-emak Batak…
    udah bakat alam cerewet…
    huahahahahah
    parah yah…emak sendiri diceritain…tp emang emak gua itu lucu!!!

  2. Nambah 1 point lagi
    6. Rasa dengki bertambah sama barang baru yang dibeli tetangga.
    7. Bosan lihat suami kalau terus2x di rumah….

    hahahahaha dasar emak-emak ya [INANG-INANG]

    BETUL BANGET

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s